Senin, April 15, 2013

KEBAIKAN DARI SEORANG JACKIE CHAN, PATUT DI CONTOH !!


__Chen Lung atau Jackie Chan artis Hong Kong terkenal yg pernah membantu korban tsunami di Aceh sebesar 30 milliar dgn uang pribadinya, dia membangunkan rumah utk orang satu desa. Di masa kecilnya dia tinggal di sebuah gang kumuh, ia kerap mendapatkan makan bubur jatah dari pemerintah, ia terbiasa berhari-hari kelaparan dan kedinginan.

__Suatu saat ia mendengar ada pembagian jaket bagi kaum miskin, ia mendapatkan jaket paling jelek, tapi jaket itu membuatnya hangat, ia suka sekali jaket itu dan dirawat baik-baik, padahal jaket itu adalah jaket bekas yg amat jelek, tapi bagi Jackie Chan inilah barang berharga yg dia punya, dia selalu bersyukur dan berdoa pada Tuhan mengucapkan terima kasih kepada org yg memberikan jaket ini.

__Waktu jaket itu diberikan oleh petugas sosial, seorang petugas itu berkata : "Kamu sudah ditolong, nanti kalau kamu berhasil kamu harus menolong org lain".

__Kelak ketika dia kaya raya, ucapan petugas pemerintahan itu selalu diingatnya. Ia selalu bekerja keras dan berhasil... Sekarang Jackie Chan adalah aktor terkaya di dunia, namun kekayaannya tdk membuat ia harus hidup mewah, seluruh kekayaan sejumlah 1,2 Trilyun ia sumbangkan semua ke orang miskin di Cina, ia paham bagaimana hidup susah dulu, kelaparan dan selalu dihina orang, ia ingin org miskin di Cina mendapatkan kehormatannya dan kesejahteraannya, sekarang Jackie Chan bekerja sebagai penasihat pemerintah dalam melawan kemiskinan.

__Jackie Chan mempunyai hati seprti Allah yg adalah KASIH, tanpa ia mengkhotbahkan agama apalagi menjual agama utk spy jadi kaya. Ia berkomitmen terhadap hidupnya, dan janjinya. Inilah pelajaran terbesar dari Jackie Chan pada kita soal kemanusiaan dan cinta kasih (bukan sekedar kata2 manis).

__Jackie Chan bukan seperti motivator ataupun penceramah lainnya yg berbicara utk mendapatkan profit dari audience. Semoga makin banyak Jackie Chan lainnya.

Silakan SHARE cerita ini.. +Afan Wahyudi 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More