Jumat, Oktober 09, 2015

Apa yang Terjadi Dalam Tubuh Kita 1 Jam Sesudah Meminum Coca Cola?



1. Setelah 10 menit:
10 sendok the gula akan masuk dalam sistem tubuh manusia (100% jumlah kebutuhan harian yang direkomendasikan). Tubuh manusia tidak lalu langsung memuntahkan rasa manis luar biasa itu karena asam fosforik menetralisir rasa manis yang berlebihan ini sehingga kadar gula ini masuk dan diam didalam tubuh.

2. Setelah 20 menit:
Kadar gula darah langsung melonjak, menyebabkan produksi insulin yang mendadak. Hati lalu langsung berfungsi dan akan memetabolisme gula yang berlebihan tersebut menjadi lemak tubuh (pada saat ini kandungan lemak dalam tubuh menjadi besar)

3. 40 menit kemudian:
Seluruh kandungan kafein dalam Coca Cola telah diabsorbsi oleh tubuh. Pupil kita terdilatasi penuh, tekanan darah naik, dan sebagai reaksi dari hal ini, hati kemudian mengekskresi lebih banyak gula ke peredaran darah. Reseptor Adenosine di dalam otak pada saat ini terblokir mencegah perasaan mengantuk .

4. 45 menit:
Badan kita memproduksi makin banyak dopamine yang akan menstimulasi pusat rasa senang di otak. Hal ini sama dengan bagaimana heroin bekerja dalam tubuh manusia.

5. 60 menit kemudian:
Asam fosforik mengikat Kalsium, Magnesium dan Zinc di pencernaan usus akhir, membuat peningkatkan sistem metabolisme. Ditambah dengan kadar gula dan pemanis buatan yang tinggi menyebabkan peningkatan sekresi Kalsium melalui urine.

6. Sesudah 60 menit (bagian pertama):
Sifat kafein yang diuretic (menyebabkan kita mau buang air kecil) mulai terasa. Pada saat ini pasti semua kalsium, magnesium, zinc yang sudah terikat menjadi terbuang dan tidak jadi sampai pada tempat tujuannya yaitu tulang. Hal yang sama juga terjadi untuk sodium, elektrolit dan air. Semua terbuang

7. Sesudah 60 menit (bagian kedua):
Pada saat ini efek dari coca cola yang telah diminum mereda dan menyebabkan sugar crash, yang membuat kita uring-uringan dan malas-malasan. Belum lagi ditambah dengan kenyataan bahwa kita telah mensekresi seluruh air dalam coca cola bersama dengan zat-zat penting yang berfungsi untuk menghidrasi tubuh, membangun tulang dan gigi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More