Rabu, April 17, 2013

Asap Knalpot Picu Penyakit Kanker



__Asap knalpot yang kita hirupsetiap hari maka akan memberikan efek buruk pada kesehatan yakni bisa membuat kamu terserang berbagai macam penyakit kanker.
__Bagi orang yang tinggal di perkotaan sepertinya tidak bisa terhindar dari asap knalpot kendaraan karena setiap hari kita akan melakukan aktifitas lalu lintas di jalanan yang padat dan ramai apa lagi jika sudah terjebak macet maka berapa banyak asap knalpot yang akan kamu hirup.
__Slaha satu kanker yang berpotensi menyerang tubuh kamu jika sering menghirup asap knalpot adalah kanker paru paru hal ini dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan oleh University of Brigham Young dan Universiti of New York yang dimuat dalam jurnal The American Medical Association yang menemukan hampri rata orang yang sering terkena asap knalpot lebih rentatn terkena kanker paru paru.
__Kanker paru paru terjadi karena adanya penyebaran sel kanker yang menyerang sel sel yang ada di paru paru selain itu sel kanker ini juga bisa menyebar keseluruh tubuh Tak heran bila kanker paru bisa menyebabkan 90 persen kematian penderitanya dalam dua tahun.
__Selain kanker paru paru ternyata masih ada penyakit lain yang bisa menyerang kamu seprti penyakit jantung, asma, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), kanker paru-paru dan diabetes.
__Penelitian terbaru yang dilaporkan dalam American Association for Cancer Research (AACR) 2013 Annual Meeting di Washington, DC, menunjukkan kemungkinan adanya hubungan antara paparan terkait lalu lintas dan polusi udara yang memicu kanker pada beberapa anak.
__Sementara penelitian sebelumnya menyebutkan jika polusi udara juga bisa membuat kita terkena kanker  leukimia, limfoma dan tumor otak. Polusi udara akibat asap knalpot memang sulit dihindari namun sebelum kanker menyerang ada baiknya kamu melakukan gaya hidup sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More