Selasa, April 16, 2013

5 Rahasia Agar Tidak Mudah Sakit



__Semua orang pasti tidak ingin sakit sebab jika sudah sakit maka semua aktifitas akan tergangu selain itu biayaya yang dikeuarkan untuk mengobati sakt juga besar tergantung apa sakit yang kita derita.
__Gaya hidup sehat bisa membuat kita tidak mudah menjadi sakit namun ada baiknya kamu melakukan beberapa rahasia tidak mudah sakit berikut.  Mau tahu rahasia apa aja itu?  Simak 5 Rahasia Agar Tidak Mudah Sakit beikut ini.
1. Tidur siang
Dengan tidur siang ternyata kamu bisa terhindar dari sakit sebab dengan tidur siang tubuh kamu akan mengalami istirahat. Istirahat ini sangat penting sebab kurang istirahat disiang hari akan membuat beberapa sel sel tubuh rusak sehinga tidak bisa mencegah sakit.
2. Makan yoghurt
Bakteri probiotik yang ada di dalam yoghurt memberikan dampak luar biasa terhadap kondisi gastrointestinal atau sistem pencernaan. Yoghurt juga membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol serta memperkuat sistem kekebalan. Disarankan untuk mengonsumsi sedikitnya satu porsi yoghurt setiap harinya.
3. Kurangi Porsi Makan
Dengan mengurai porsi makan ternyata kamu telah menurunkan kadar kadar kolesterol, trigliserida dan tekanan darah hal ini pastinya sehat untuk kesehatan kamu. Wlaupun makan sedikit tapi pastikan jika makanan yang kamu makan banyak mengandung gizi.
4. Perbanyak makan bawang putih
Sudah banyak yang tahu jika bawang putih dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, melawan infeksi dan berperan sebagai antioksidan yang sangat kuat. Bahkan baru-baru ini sebuah studi menemukan bahwa orang yang rajin mengonsumsi bawang putih mengalami pengurangan jumlah hari sakit hingga separuh.
5. Mandi air dingin
Meski mandi air hangat diketahui dapat memberi Anda tidur yang nyenyak, tapi sebuah studi menunjukkan bahwa mandi air dingin justru memperlancar sirkulasi darah, memperkuat kulit, meningkatkan sistem kekebalan, memperbaiki mood dan memulihkan kembali kondisi tubuh seseorang. Namun idealnya mandi air dingin dilakukan selama lima menit dengan jeda dari satu guyuran air ke guyuran berikutnya adalah 30 detik.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More